Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Jitu Menangkan Clan War Game Clash of Clans

Jellykom - Cara Jitu Menangkan Clan War Game Clash of Clans | Siapa yang tidak kenal dengan game RPG besutan perusahaan Supercell asal Finlandia ini. Game Clash of Clans (CoC) merupakan game strategi perang antar klan yang bisa dimainkan menggunakan smartphone ini merupakan game yang kini menjadi sangat populer. Dalam game CoC terdapat beberapa tipe permainan, baik Single Player ataupun Multiplayer. Pada game ini para gamer juga bisa beraliansi atau bergabung dengan clan dan berpartisipasi dalam modus Clan War.

Pada dasarnya terdapat 2 fase dalam Clan War, yaitu:

Preparation Day (Hari Persiapan). Pada masa persiapan ini sobat bisa memanfaatkannya untuk melihat markas atau base, mencari celah dan kelemahan markas musuh dan kemudian menyiapkan troops untuk menghancurkan markas musuh.
Battle Day (Hari Pertempuran). Pada fase Battle Day merupakan saat di mana sobat bisa mulai melakukan serangan untuk menghancurkan markas musuh, tentunya setelah sobat menyiapkan strategi yang tepat. Pada fase ini sobat hanya diberi berkesempatan menyerang sebanyak 2 kali pada modus War.

Modus War dapat diikuti oleh gamer yang sudah membentuk aliansi dengan clan. Untuk memulai war, clan harus memiliki anggota minimal 10 dan hanya bisa dilakukan oleh leader atau co-leader yang menjadi pemimpin clan tersebut dengan cara menekan Start War.

Ada beberapa keuntungan jika sobat mengikuti War, yaitu:

Mendapat bonus atau loot resource
Bertukar ide strategi antar gamer

Saat akan melakukan modus War, nantinya sistem yang akan menentukan siapa lawan yang memiliki kekuatan sepadan, jadi gak ada ceritanya gamer yang udah level tinggi mendiskriminasi gamer newbie. Sebelum masuk modus War, sobat harus membangun base dengan benteng dan unit pertahanan yang kuat. Saran saya, soabt harus memaksimalkan upgrade pada tembok benteng, meriam, archer tower dan sebagainya sebagai antisipasi bila mendapat gempuran dari musuh

Pada modus War 10 Vs 10, usahakan gamer sebisa mungkin menyerang sesuai nomor urutan. Apabila pemain nomor 1 Town Hall (level paling tinggi) menyerang musuh nomor 7 atau 8 Town Hall (level paling rendah), maka peluang menang/mendapatkan skor tiga bintang sakan semakin besar.

Akan tetapi, hal ini nantinya akan menyulitkan bagi rekan aliansi satu clan yang berada di urutan ke-7 atau 9 untuk menyerang markas lawan yang memiliki level lebih tinggi. Karena pada saat masuk modus War dibutuhkan akumulasi skor atau bintang. Jadi, makin banyak bintang yang didapatkan, maka makin besar pula aliansi sobat memenangkan War.

Dengan adanya kesempatan 2x melakukan penyerangan, maka sangat memungkinkan sobat untuk melakukan backup pada anggota yang hanya bisa mendapatkan skor 1 atau 2 bintang. Selain itu, sobat juga harus ahli untuk menentukan kapan untuk melakukan seragngan darat ataupun serangan udara ataupun gabungannya

Pada umumnya Town Hall level tinggi akan menggunakan serangan via udara, salah satunya yaitu Naga (Tier 3) yang dapat menghancurkan markas lawan. Menurut Clashofclans, pasukan Tier 1 seperti Goblin,Barbarian dan Archer bisa dipakai untuk melakukan serangan darat. Sedangkan pasukan Tier 2, terdiri dari Wizard,Giant,Wall Breaker dan juga Ballon

Terdapat beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk memenangkan War, diantaranya:

-Request troops high level dari teman satu clan.
-Usahakan mendaoat skor tiga bintang atau kerusakan base lawan hingga 100%.
-Utamakan menyerang base lawan sesuai dengan nomor urut
-Untuk serangan awal, usahakan untuk menghindari menyerang base musuh yang tidak sepadan.

Sekian tips yang bisa saya share, semoga bermanfaat buat sobat yang ngefans sama game CoC.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar