Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Meremot/Mengendalikan Komputer dengan Android

Jellykom | Cara Meremot/Mengendalikan Komputer dengan Android - Remot adalah istilah yang sudah tak asing lagi di telinga kita, yaitu istilah yang biasa digunakan untuk mengendalikan atau memberikan instruksi/perintah pada suatu perangkat tertentu dari jarak jauh. Banyak contoh penggunaan Remot di sekitar kehidupan sehari-hari kita, mulai dari meremot TV, AC dan lain-lain. Namun, dalam tips trik kali ini saya tidak akan membahas seperti yang saya sebutkan diatas, tetapi disini saya akan meremot seperangkat alat sholat komputer/laptop dengan media smartphone Android

Baca juga : Cara Kirim Data dari Android ke Komputer atau Sebaliknya

Untuk mempraktekkannya, disini saya membutuhkan sebuah aplikasi tambahan sebagai media penghubung antara HH dengan Komputer via wifi tathering. Aplikasi yang saya butuhkan adalah TeamViewer yang nantinya akan saya install pada komputer dan HH. Oke, langsung saja cek ke TKP untuk mempraktekannya.

Sebelum mencoba trik ini, download terlebih dahulu TeamViewer disini:

Untuk diinstal di PC (DOWNLOAD)
Untuk diinstall di Android (DOWNLOAD)
Instal masing-masing aplikasi pada perangkat sobat.


Langkah-Langkah Mengendalikan Komputer dengan Android

1. Buka aplikasi TeamViewer pada Laptop


2. Buat koneksi Wi-Fi Tathering dari Android.

3. Koneksikan Laptop dengan Tathering yang telah dibuat sebelumnya (Jangan matikan paket data pada Android karena membutuhkan sedikit akses internet)

4. Setelah terkoneksi, maka akan muncul ID dan Password yang nantinya akan digunakan untuk melakukan koneksi


4. Buka apps TeamViewer pada Android, lalu masukan ID yang muncul pada TeamViewer (PC) ke TeamViewer (Android), kemudian tekan Remote Control



5. Masukan password yang muncul pada TeamViewer (PC) ke TeamViewer (Android), kemudian pilih OK


6. Tunggu beberapa saat hingga kedua device saling terkoneksi hingga muncul tampilan dibawah, lalu pilih Continue.


7. Finish! Kedua device telah terhubung dan siap buat gerak-gerakin kursor




Sekian tips trik yang bisa saya share. Semoga bisa menambah pengetahuan buat para sobat sekalian.
Untuk detil tambahan, sobat bisa langsung tanyakan sama saya, insyaallah saya jawab.

Trik ini juga bisa digunakan untuk berbagai OS:
Untuk PC, silahkan (DOWNLOAD For MAC) (DOWNLOAD for Linux)
Untuk Smartphone, silahkan (DOWNLOAD for IOS) (DOWNLOAD for WP 8)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar